VIRTUAL FIELD TRIP JENDELA ALAM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Pada tanggal 18 November Sekolah TK Ekayana Dharma Budhi Bhakti akan mengadakan Field Trip dengan tujuan untuk mengajak anak-anak mendapatkan wawasan yang baru, tetapi acara field trip ini akan dilaksanakan secara Virtual dikarenakan situasi pandemi Covid 19. Virtual Field Trip merupakan kegiatan dengan suasana pembelajaran yang berbeda dari biasanya tanpa harus secara langsung datang ke lokasi kunjungan. 

Virtual Field trip ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,mempertinggi kualitas peserta didik sebagai sumber daya manusia yang terampil dan handal yang dilandasi oleh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mencintai dan peduli terhadap lingkungan yang dimasukinya.Kondisi ini timbul setelah peserta didik membandingkan dengan situasi dan kondisi dimana mereka tinggal sekarang yang sesuai dengan Program Kerja TK EDBB 2021/2022 metode Montessori mengenai pembelajaran budaya (cultural studies).

Virtual Field Trip kali ini anak akan disuguhkan dengan suasana alam di Jendela Alam Bandung. Disana pemandu akan memperlihatkan beberapa hewan, dan tumbuhan. Pemandu juga akan menjelaskan tentang perkembangbiakan ayam, serta cara membuat telur asin. Dalam kegiatan ini anak-anak dapat memberikan beberapa pertanyaan kepada pemandu tentang field trip yang diberikan. Peserta sangat terkesan dan tertarik dengan acara field trip dari jendela alam, bisa diambil kesimpulan dengan adanya kegiatan fieltrip jendela alam ini anak-anak dapat mengenal cara bertanam secara hidroponik ,mengenal pertumbuhan ayam bertelur dan pembuatan telur asin baik secara virtual atau langsung.