SUMPAH PEMUDA

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Tanggal 28 Oktober kerap diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda dimana menjadi momentum seluruh pemuda dan pemudi Indonesia mengungkapkan sumpah kepemudaan yang menyiratkan rasa bangga dan cinta tanah air yakni bertanah air, berbangsa, dan berbahasa satu.

Sebagai momen bersejarah yang patut dikenang dan diperingati, maka sebagai perwujudan rasa cinta kita terhadap tanah air serta menghidupkan kembali semangat sumpah pemuda yang dulu berkobar membela negara. Maka dari itu, OSIS SMP EDBB sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya ambil peran dalam menghidupkan kembali semangat pemuda/i yang  telah redup selama masa pandemic ini yaitu dengan melaksanakan beberapa kegiatan positif berupa perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh siswa/i SMP EDBB. Dalam hal ini, perlombaan juga mengangkat tema bulan bahasa dimana siswa/i akan berkreasi menggunakan bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia, dan juga bahasa global lainnya (bahasa Inggris dan Mandarin) yang menyiratkan bahwa sebagai bagian dari pemuda Indonesia, mereka juga perlu memiliki kompetensi bahasa global. 

Tujuan Kegiatan

1. Memberikan kesempatan pada siswa/i sebagai bagian dari pemuda Indonesia untuk meresapi makna Sumpah Pemuda

2. Menjadi ajang berkreasi siswa/i dalam hubungannya dengan kompetensi berbahasa

3. Meningkatkan jiwa sportivitas, semangat juang, dan berkolaborasi pada siswa

4. Memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan mendapatkan apresiasi 

Kegiatan perayaan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa di SMP Ekayana Dharma Budhi Bhakti ini berjudul SMP EDBB Youth Pledge Competition dengan mengangkat tema “Semangat Generasi Emas”.