Spelling Bee

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

SD Ekayana Dharma Budhi Bhakti pada tahun pelajaran 2021/2022 mulai menerapkan kurikulum bilingual serta pengembangan bahasa asing khususnya Bahasa Inggris di setiap level kelas SD. Oleh karena itu perlu adanya kegiatan yang dilakukan bersama sebagai pengembangan  bahasa asing di SD Ekayana Dharma Budhi Bhakti, salah satunya adalah kegiatan yang bersifat kompetisi yaitu Spelling Bee dan Storytelling Indonesian Fairytale.

Spelling Bee adalah kompetisi mengeja kata dalam bahasa Inggris, cepat dan tepat. Di dalam kompetisi, peserta harus cepat mengeja kata-kata bahasa Inggris yang diucapkan oleh pronouncer. Peserta yang mampu mengeja kata-kata yang paling benar dalam waktu singkat akan menjadi pemenang. Storytelling Indonesian Fairytale adalah kompetisi di mana para peserta akan bercerita rakyat Indonesia dalam bahasa Inggris dalam bahasa mereka gaya kreatif. 

Kegiatan kompetisi ini bertujuan selain melatih kesadaran penuh dalam mendengarkan kata-kata dan akurasi dalam mengeja kata, memperkaya kosakata, dan meningkatkan kemampuan dalam menulis dan mengucapkan kata-kata penggunaan Bahasa Inggris diharapkan peserta didik juga dapat membangun kepercayaan diri untuk berbicara di depan umum dan meningkatkan  kemampuan bercerita dalam Bahasa Inggris.