Field Trip

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Sebagai salah satu lembaga pendidikan di kota Jakarta Utara, SDS Ekayana Dharma Budhi Bhakti berupaya mengembangkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam kegiatan Virtual Field Trip. Kegiatan ini diarahkan dalam upaya pencapaian tujuan belajar dengan menciptakan suatu lingkungan atau kondusif  baru dan sesuai dengan kenyataan yang ada. Dengan pengenalan lingkungan, situasi, kondisi meskipun secara virtual. Karena dengan adanya kegiatan ini, siswa akan lebih mudah memahami dan memiliki pengalaman yang berharga, baik untuk menghadapi pembelajaran lebih lanjut maupun untuk pemakaian praktis dan penerapannya dalam proses KBM di sekolah serta kehidupan sehari-harinya

Pembangunan di bidang pendidikan mendorong suatu perubahan yang besar. Oleh karena itu, siswa perlu membuka kepekaan dirinya terhadap lingkungannya, sebab zaman selalu berubah-ubah dan tak dapat tidak pendidikan harus disesuaikan dengan tuntutan zaman. Dapat bayangkan bila siswa bersifat pasif, statis, dan tidak membuka matanya untuk melihat dunia luar, tak ada kemajuan yang dapat diraihnya dan akan tercipta beberapa hambatan dalam pencapaian prestasi belajar.

Dengan mengusung Tema “Wonderful Virtual Field Trip ” diharapkan dapat mendukung kurikulum pencapaian dalam Program Kegiatan Akademik SDS Ekayana Dharma Budhi Bhakti terutama pada bidang perkembangan ilmu teknologi dalam science secara relevan dan kontekstual serta peserta didik dapat memahami kondisi budaya dan masyarakat dengan keragaman karakteristik daerah setempat.

Pada kesempatan semester ini kami mengadakan virtual field trip secara berjenjang. Adapun tempat tujuan wisata belajar nya adalah : Jatim Park 2, Ekspedisi Luar Angkasa dan Multikultural. Tempat tujuan tersebut tentunya kami sesuaikan dengan tema pembelajaran yang sedang berlangsung dan jenjangnya.